PT Rifan Financindo Berjangka - Harga Emas Selasa Merosot Setelah Pidato Hawkish Ketua Fed

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Harga emas merosot pada hari Selasa, setelah pernyataan Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Selasa memperingatkan bahwa suku bunga kemungkinan akan lebih tinggi dari yang diperkirakan oleh pembuat kebijakan bank sentral.

“Data ekonomi terbaru datang lebih kuat dari yang diperkirakan, yang menunjukkan bahwa tingkat suku bunga akhir kemungkinan akan lebih tinggi dari yang diantisipasi sebelumnya,” kata Powell dalam sambutannya yang disiapkan untuk dua penampilan minggu ini di Capitol Hill. “Jika totalitas data menunjukkan bahwa pengetatan yang lebih cepat diperlukan, kami akan siap untuk meningkatkan laju kenaikan suku bunga.”

Pernyataan tersebut membawa dua implikasi: Pertama, bahwa puncak, atau terminal, tingkat suku bunga dana federal kemungkinan akan lebih tinggi dari indikasi sebelumnya dari pejabat Fed, dan, kedua, peralihan bulan lalu ke titik persentase seperempat yang lebih kecil. Kenaikan bisa berumur pendek dari data inflasi yang terus memanas.

Harga emas Spot bergerak turun 1,49% pada $1.819,40 per ons setelah mencapai level tertinggi sejak 15 Februari di $1.858,19. Harga emas berjangka AS turun 1,63% menjadi $1.824,40.

Indeks dolar melonjak melewati 105 setelah pernyataan hawkish Powell.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas akan bergerak turun dengan pernyataan hawkish ketua Fed untuk kenaikan suku bunga. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $1.805-$1.781. Namun jika naik, akan bergerak dalam kisaran Resistance $1.837-$1.853 - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : vibiznews.com

Komentar

Postingan Populer